Liek Toyota SurabayaTransmisi Manual. Teknik mengemudi mobil transmisi manual sangat berbeda ketika anda mengemudi mobil transmisi matik. Ada beberapa masalah yang muncul pada saat anda mengemudikan mobil transmisi manual sehingga anda harus mengetahui bagaimana untuk mencegah timbulnya masalah, ada beberapa teknik yang harus diketahui :

All New Avanza Transmisi Manual | Toyota Surabaya | LiekToyota.com

Saat parkir mobil
Saat anda melakukan parkir mobil transmisi manual anda akan melakukannya dengan memasukkan transmisi ke gigi satu dan mengaktifkan rem tangan. Saran ini biasanya untuk menghindari agar mobil tidak meluncur sendiri pada saat mobil diparkir pada jalan yang tidak landai.

Posisi gigi yang tepat
Anda harus mempunyai teknik mengemudi yang baik, seperti mengenali suara mesin yang mengelitik pada saat anda mengemudikan mobil transmisi manual. Jika mobil anda bersuara mengelitik maka anda harus memindahkan transmisi manual anda ke gigi yang lebih rendah, begitu sebaliknya bila suara mesin meninggi maka anda harus memindahkan ke posisi yang lebih tinggi (gigi dua, tiga, dan seterusnya). Apabila anda sedang berhenti di lampu lalu lintas, alangkah baiknya anda posisikan tuas transmisi mobil anda ke posisi netral.

Transmisi manual bila digunakan dengan benar akan menghasilkan akselerasi yang bagus dan top speed yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena transmisi manual mempunyai komponen yang berbobot lebih ringan dibandingkan dengan mobil transmisi matik.

Langkah-langkah di atas dapat menjaga komponen-komponen transmisi manual terhindar dari masalah kerusakan yang timbul akibat tidak mempunyai teknik mengemudi atau cara mengemudi yang benar. Sebuah transmisi manual jauh lebih menyenangkan dalam mengemudikannya dan banyak mobil sport atau mobil balap yang menggunakan transmisi manual sehingga anda perlu untuk mengetahui cara mengemudi mobil transmisi manual.

Tag Post :