Liek ToyotaSurabaya. Surabaya bila musim hujan, beberapa jalan sering terjadi banjir. Kondisi ini dapat membuat pengemudi mobil menjadi lebih berhati-hati dalam menjalankan mobilnya.

 

Cara Menghadapi Rem Mobil Lengket Akibat Banjir | Dealer Resmi Toyota Surabaya

Rem mobil mengalami lengket atau macet pada saat musim hujan atau kondisi jalan-jalan yang mengalami banjir. Gejala ini biasanya terjadi pada mobil yang menggunakan sistem rem tromol pada roda belakang, sehingga kampas rem mengalami lembab.

Cara menghadapi rem mobil lengket atau macet yaitu :

  • Jalankan mobil dengan kecepatan sedang dan injak pedal rem tanpa harus berhenti supaya komponen-komponen rem menjadi kering kembali dan berfungsi normal, perhatikan jarak aman mobil anda dengan mobil yang lain.
  • Berusahalah bersikap tenang apabila rem dalam kondisi lengket, anda dapat melakukan injak rem berkali-kali dengan mengurangi kecepatan.
  • Sebaiknya mobil dijalankan dengan kecepatan sedang, hal ini menghindari terjadinya pengereman mendadak karena potensi rem mobil mengunci dapat terjadi dan mengakibatkan  mobil dapat  tergelincir sehingga sangat berbahaya.
rem mobil jenis tromol | toyota surabaya perawatan rem mobil | bengkel resmi toyota surabaya
Rem mobil tipe tromol pada roda belakang Perawatan berkala rem mobil bengkel liek toyota surabaya

Langkah selanjutnya anda dapat melakukan pemeriksaan rem mobil ke bengkel agar tidak mengalami kerusakan yang lebih parah akibat banjir. Bengkel dapat melakukan pengecekan bagian-bagian rem dengan membersihkan komponen-komponen rem. ” Perawatan rem mobil sebaiknya dilakukan setiap mobil menempuh 10.000 km, agar komponen-komponen rem dipastikan masih dalam kondisi sempurna, ” saran Agus Suwondo, sebagai Kepala Bengkel Liek Toyota Surabaya cabang Mojokerto.

Tag Post :